Saturday, October 16, 2010

Interview dengan G-Dragon dari Electronic Love Tour PhotobooK KE II

Terlebih, kamu sebagai pemimpinnya, tidakkah kamu memiliki lebih banyak tekanan mengenai hal itu?

Saat kami baru saja membuat kelompok kami, aku berusaha bagaimana caranya mengurangi perbedaan yang ada antara anggota tertua dan termuda. Tapi kupikir, menjadi pemimpin di Big Bang tidaklah begitu sulit.

Big Bang adalah kelompok, yang memiliki 5 anggota yang masing-masing anggotanya memiliki ‘warna’ yang berbeda.

Itulah hal yang aku sukai dari Big Bang. Setiap dari kami mengerti seutuhnya bagaimana bagian mereka masing-masing, bahkan saat aku hanya menjelaskan secara singkat, mereka sudah mengetahui apa yang harus mereka lakukan. Tentu saja, ada konflik dan pertentangan sampai kami sampai kepada satu keputusan, dan itu maksudku, sampai kami saling mempercayai satu sama lain.

Apa contohnya yang membuat kalian sampai “berkelahi”?

Sebagai contoh, saat seseorang tidak menyukai bagaiman cara aku makan atau cara aku melipat pakaianku, *GD tertawa* Kami berlima tinggal di sebuah apartemen dan hidup bersama. Saat dipikirkan lagi, kami sering berkelahi mengenai hal-hal yang sebenarnya tidaklah penting. Kami bahkan tidak sempat menyelesaikan permasalahan kecil tersebut dan akhirnya malah memperparah konflik diantara kami, dan bisa membahayakan kami sebagai satu kelompok. Kemudian kami menyadari bahwa hal seperti itu hanya membuat perasaan kami merasa buruk. Dan setelahnya, sama sekali tidak ada perkelahian lagi.

Pernahkah kalian berkelahi karena perbedaan ide mengenai bagaimana seharusnya image dan gaya bermusik Big Bang?

Tidak, tidak pernah. Kami berlima sudah setuju akan ide dari musik atau penampilan Big Bang. Tentu saja kelima anggotanya memiliki warna yang berbeda, artis favorit yang berbeda, dan jenis musik yang berbeda, karena masing-masing kami telah hidup dengan cara yang berbeda satu sama lain, tapi umumnya kami semua akan tampil dalam warna senada setiap kali kami muncul sebagai Big Bang. Dan untungnya, kami bebas berekspresi seperti yang kami inginkan di aktivitas kami sebagai seorang solo. Ada pepatah Korea mengatakan, “Semakin sering kami berkelahi, semakin dekatlah kami mengenal satu sama lain.” Memang benar, kami sering berkelahi sampai kami benar-benar tahu apa yang dipikirkan satu sama lain, dan kami menjadi lebih dekat, dan sekarang kami bisa diibaratkan sebagai sebuah keluarga.

Jadi, perkelahian tersebut adalah sebagai komunikasi untuk menjadi lebih dekat satu sama lain?

Sebenarnya, aku pikir perkelahian yang biasanya terjadi itu karena terjadi salah paham diantara kami. Bahkan sebenarnya, walaupun tidak terlihat, semua anggota Big Bang sebenarnya takut melihat orang baru/asing. Bahkan hari ini, kami merasa sangat tegang jika kami baru bertemu seseorang pertama kalinya dan seringkali kami berpura-pura terlihat keren atau terlihat serius. *GD tertawa* Padahal sebenarnya kami sangat suka bercanda dan bermain-main. Kami sangat pintar dalam hal mencari kesenangan.

Jadi, kalian semua adalah pria-pria berusia 20 tahunan yang normal?

Ya, tapi saat aku masih duduk di sekolah dasar, aku pikir aku tidak begitu menyukai candaan atau mengerjai seseorang, jadi ada beberapa temanku yang takut dan beberapa bahkan menangis gara-gara aku. *GD tertawa* Dan sebenarnya, aku berpindah sekolah 4 atau 5 kali, jadi bagiku komunikasi adalah hal terpenting untuk bisa menjalin persahabatan lebih cepat, dan aku bisa menyombongkan diriku bahwa aku punya banyak teman, setiap kali aku berpindah sekolah. Jadi aku punya lebih banyak teman dibandingkan dengan yang lain.

Kemanapun kamu pergi, kamu yang sangat terkenal dan yang selalu menjadi pusat perhatian?

Aku tidak yakin jika aku yang paling terkenal, tapi aku selalu memimpin teman-temanku dengan rasa percaya diri.

Berada di lingkungan yang baru, tidakkah membuatmu merasa kesepian? Tidakkah kamu merasa frustrasi karenanya?

Tidak pernah. Bahkan aku menikmati hal tersebut. Karena sebenarnya aku tidak suka berada di satu tempat terus-menerus. Bahkan sekarang, jantungku sering berdebar jika aku pergi mengunjungi satu tempat yang baru. Dulu dan sampai sekarang, aku suka mengetahui sesuatu hal dan merasakannya dengan tubuhku ketimbang pikiranku. (Red: maksudnya GD lebih suka mengalami hal tersebut langsung, ketimbang cuman membaca mengenai sesuatu hal)

Wow. Ah, dari percakapan sebelumnya, apakah ada anggota Big Bang yang takut padamu?

Ya, mungkin. *GD tertawa* Tapi pertama kali aku bertemu TaeYang, aku pikir ia menakutkan. Dia sangat-sangat berbeda dariku, dan sekarang kami seringkali bertukar kepribadian/karakter. Aku sedikit introvert ( Red: tipe orang yang tertutup ) sewaktu aku masih kecil, tapi sekarang TaeYang yang sedikit introvert. Sekarang, kami tidak memiliki konflik karena kami menghabiskan waktu bersama-sama melewati masa-masa sulit dan senang semenjak kami masuk dalam pelatihan. Kami sekarang mengetahui apa yang dipikirkan anggota yang lain hanya dengan melihat mimik dan raut wajah mereka. Untuk mendefinisikan kata, “sahabat dekat”, bagiku, aku akan mengatakan, mereka adalah orang-orang yang saling dapat mengerti tanpa perlu mengatakan hal tersebut. Bagiku, semua anggota Big Bang adalah keluargaku, juga sahabat dekatku, kerabat yang menerimaku apa adanya dan yang aku hormati sedalam-dalamnya dari hatiku.

Okay, sekarang apa yang kamu pikir mengenai apa yang dipikirkan orang lain mengenai dirimu? Kamu dikenal sebagai orang yang teguh dan tidak akan berkompromi dengan apapun, seperti obsesimu akan kesempurnaan.

Aku mendapat beberapa pujian dan respon yang positif, tapi aku mencoba menghindari yang negatif. Jika aku mendengarkan pada saran balik yang baik, aku pikir aku akan merasa tersanjung.

No comments:

Post a Comment